Contoh Proposal Acara Isra Miraj (Rajaban) 2023 di Sekolah yang Benar, Poin 13 Kunci Agar Dana Cair!

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:33 WIB
Perlombaan acara Isra Miraj sarat nuansa islami  (Sumber gambar @mostafa_meraji via Unsplash.com)
Perlombaan acara Isra Miraj sarat nuansa islami (Sumber gambar @mostafa_meraji via Unsplash.com)

Penulispro.com - Apakah kamu sedang mencari contoh proposal acara isra miraj untuk acara rajaban di 18 Februari 2023, atau di sekitar tanggal tersebut? 

Proposal acara Isra miraj atau rajaban merupakan salah satu elemen penting dan merupakan bagian dari perencanaan acara

Biasanya panitia yang ditunjuk bertugas untuk membuat proposal yang berisi gambaran acara serta estimasi biaya yang harus dikeluarkan. 

Pada dasarnya, proposal bisa diajukan untuk berbagai kegiatan acara. Proposal berasal dari bahasa inggris yakni “To Propose” atau mengajukan. 

Definisi proposal secara istilah adalah pengajuan atau usulan kegiatan (acara) yang disampaikan secara resmi dan tertulis, lengkap dengan uraian tentang gambaran acara dan biaya yang dibutuhkan. 

Khusus untuk momen rajaban atau isra miraj, masyarakat Indonesia sudah terbiasa menyelenggarakan acara khusus dalam rangka mengistimewakan peristiwa luar biasa tersebut. 

Secara singkat, isra merupakan perjalanan istimewa yang dilakukan Nabi Muhammad Saw pada 27 Rajab 620-621 Masehi atau pada tahun ke 10 setelah kenabian. 

Rasulullah diberangkatkan oleh Allah dari Masjidil Haram di Makkah dan Masjidil Aqsa di Palestina hanya dalam satu malam. Lalu dari sana, Nabi dinaikkan ke Sidratul Muntaha yang berada di langit.  

Untuk masyarakat di masa itu, bahkan pada masa sekarang, perjalanan tersebut tentu saja tidak masuk akal. 

Pada artikel kali ini kami akan membahas khusus tentang cara membuat proposal isra miraj yang benar agar kegiatan acara rajaban berlangsung lancar. 

Poin-Poin Penting yang Harus Ada dalam Contoh Proposal Acara Isra Miraj (Rajaban)

Ada beberapa poin penting yang harus dicantumkan dalam penyusunan proposal acara isra miraj. Berikut ini uraiannya untuk Anda: 

1. Halaman cover, berisi judul acara, logo, nama dan alamat lembaga atau komunitas yang menyelenggarakan.

2. Latar Belakang, berisi serangkaian paragraf pendahuluan yang menguraikan tentang alasan kuat dibalik pentingnya acara rajaban 2023 diselenggarakan. 

3. Nama Kegiatan, berisi satu kata tentang nama kegiatan yang melabeli acara secara keseluruhan. Biasanya nama kegiatan telah terlebih dahulu dirumuskan oleh panitia dan ini akan dicantumkan dalam spanduk atau cover proposal.  

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Tags

Terkini

Bahaya Microsleep saat Berkendara dan Pencegahannya

Selasa, 21 Maret 2023 | 11:42 WIB

Shalat Tarawih di Masa Khalifah Umar bin Khattab

Senin, 20 Maret 2023 | 22:00 WIB
X