Mengapa Kemampuan Membaca Tiga Dimensi Harus Bisa Dimiliki Seorang Perancang Interior. Ini Penjelasannya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:30 WIB
Mengapa kemampuan membaca tiga dimensi harus bisa dimiliki oleh seorang perancang interior (Tommy on Unsplash)
Mengapa kemampuan membaca tiga dimensi harus bisa dimiliki oleh seorang perancang interior (Tommy on Unsplash)

Penulispro.com - Perancang interior merupakan profesi yang sangat digandrungi orang belakangan ini, karena selain menjanjikan secara finansial dan kesejahteraan, ditengarai profesi ini juga membebaskan perancangnya untuk berkreasi tanpa batas.

Pengertian Desain Interior

Mendesain atau merancang interior sebuah ruangan atau seluruh ruangan di dalam sebuah bangunan yang dilakukan oleh seorang perancang interior merupakan pekerjaan yang harus dilakukan secara teliti.

Hal ini karena desain interior memiliki makna sebagai sebuah usaha atau upaya untuk merancang sebuah ruangan, baik dari sisi kelayakan ruang, kepantasan furniture pengisi, keserasian dan keseimbangan pengaturan interiornya; yang dapat diaplikasikan pada sebuah rumah modern, klasik, tradisional maupun minimalis.

Baca Juga: Cara Menata Interior pada Desain Rumah Modern Minimalis, Semakin Sederhana Maka Akan Semakin Modern

Hasil dari sebuah perancangan yang ditata dalam sebuah ruangan merupakan seni tersendiri, yang merupakan proses seni merancang ruang, baik di dalam maupun luar ruangan dari sebuah bangunan.

Penanggung jawab dari proyek desain interior biasanya adalah Anda yang menyenangi bahasa-bahasa ruang dan seni, selain juga memiliki keahlian (skill) khusus sebagai seorang perancang interior.

Seorang perancang desain interior juga biasanya dituntut memiliki sense untuk mengaktualisasikan keinginan klien, dimana semakin out of the box ekspektasi si klien maka makin memuncak nama perancang desain interior apabila mampu memenuhi keinginan klien.

Perancang desain interior sering disebut juga dengan decorator, hanya makna secara nyata perancang desain interior ini lebih luas cakupannya dari pengertian decorator.

Halaman:

Editor: M. Isa Jatinegara

Tags

Terkini

X