Tradisi Natal Unik di Berbagai Belahan Dunia

- Jumat, 23 Desember 2022 | 06:35 WIB
Natal begitu dinantikan dengan segala kekhasannya (Arturo Anez via Pexels)
Natal begitu dinantikan dengan segala kekhasannya (Arturo Anez via Pexels)

Fakta tradisi Natal unik yang masih berlangsung di berbagai negara. Kegiatan tersebut tentu menjadi warna yang berbeda dan akan dikenang oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Berikut beberapa tradisi Natal unik yang terhimpun :

1. Makan KFC dan Christmas Cake di Jepang

Tiap negara memiliki makanan khas dalam tradisi Natal. Bila di negara Amerika ayam kalkun menjadi menu wajib makan di Jepang justru yang menjadi menu wajib adalah makan di resto KFC dan menikmati Christmas cake.

2. Pohon Natal pisang dan mangga di India

Berbicara pohon Natal pasti semua orang akan mengatakan pohon cemara. Lain halnya untuk negara India. Di negeri Bollywood tersebut yang akan dihias adalah pohon pisang dan mangga. Agak aneh memang, tapi tradisi ini telah berlangsung lama dan masih bertahan hingga sekarang.

3. Laba-laba di pohon Natal di Ukraina

Berawal dari cerita masyarakat setempat yang konon dulu ada rakyat miskin yang tidak bisa menghiasi rumah dengan pohon Natal. Namun, ia melihat rumahnya menjadi indah akibat ada jaring laba-laba. Kegiatan ini kemudian diteruskan hingga sekarang. Maka selain menghias pohon Natal mereka juga akan membuat jaring laba-laba palsu.

4. Mandi sauna saat Natal di Finlandia

Bila umat muslim di seluruh dunia ada kegiatan padusan sehari sebelum bulan puasa. Maka di Finlandia ada tradisi Natal unik berupa mandi sauna. Menurut mereka sauna adalah satu tempat tinggal terbaik para malaikat pelindung.

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Tags

Terkini

Budaya Kerja di Jepang Super Ketat?

Senin, 26 Desember 2022 | 22:34 WIB

Anak Cerdas yang Melampaui Einstein

Sabtu, 24 Desember 2022 | 05:02 WIB

Tradisi Natal Unik di Berbagai Belahan Dunia

Jumat, 23 Desember 2022 | 06:35 WIB
X