5 Kereta Gantung Dengan Panorama Paling Indah Sedunia

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:33 WIB
Kereta gantung di The Palm Springs Aerial Tramway, California (Mfield via Wikipedia)
Kereta gantung di The Palm Springs Aerial Tramway, California (Mfield via Wikipedia)

Penulispro.com - Kereta gantung bisa menampilkan panorama cantik dari atas ketinggian. Bagi Anda yang suka naik kereta gantung, naikilah 5 kereta gantung dengan panorama paling indah di dunia ini. Mulai dari Skyline Queenstown di Selandia Baru, Sampai Titlis Rotair di Swiss, masing-masing punya ketinggian yang berbeda dengan pemandangan yang khas. apa saja 5 kereta gantung dengan panorama paling indah?

Berikut 5 kereta gantung dengan panorama paling indah di dunia..

1. Skyline Queenstown
Kereta gantung dengan pemandangan keren pertama ada di Selandia Baru, yaitu Skyline Queenstown. Kereta gantung tertinggi di Queenstown tersebut akan membawa pengunjung ke puncak gunung Bob’s Peak di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Pembangunan kereta gantungnya dimulai sejak tahun 1966 dan dan dibuka pada tahun 1967. Kemudian pada tahun 1987, kereta gantungnya sempat mengalami modifikasi. Tidak sedikit pesepeda gunung yang memakai kereta gantung untuk naik ke puncak Bob’s Peak. Jika naik Skyline Queenstown pada malam hari, pengunjung juga dapat melihat keindahan kota Queenstown yang terang menyala. Sungguh indah!

2. Mi Teleferico
Pada awalnya, kereta gantung Mi Teleferico dibuat sebagai salah satu moda transportasi alternatif bagi pekerja di La Paz, Bolivia. Untuk alasan efisiensi, maka dibuatlah Mi Teleferico di atas kota, dengan rute dari La Paz ke distrik El Alto. Kereta gantung Mi Teleferico yang dibuka pada tahun 2014 lalu ini, punya jarak sepanjang 11 kilometer. Dengan biaya pembangunan sebesar USD 234 juta atau hampir tiga triliun rupiah, Mi teleferico dapat mengangkut hingga 18.000 pengunjung per jamnya.

Baca Juga: 5 Ucapan Selamat Menikah Untuk Mantan, Biar Ikhlas dan Nggak Galau!

3. Peak2peak Gondola
Sesuai namanya, Peak2peak Gondola merupakan satu-satunya kereta gantung yang menghubungkan dua puncak gunung di Whistler, Kanada. Hebatnya lagi Peak2peak Gondola juga telah meraih dua rekor dunia. Rekor pertama, Peak2peak Gondola memiliki jarak tali terpanjang yang membentang di antara kedua menara penghubung, yaitu sepanjang 3,03 kilometer. Dengan ketinggian 436 mdpl, Peak2peak Gondola juga disebut sebagai kereta gantung dengan titik tertinggi di atas tanah.

4. Palm Springs Aerial Tramway
Kereta Gantung Palm Springs Aerial Tramway merupakan kereta gantung berputar terbesar di dunia yang dibuka pada tahun 1963. Kereta gantung tersebut menghubungkan Coachella Valley dengan Puncak Gunung San Jacinto. Pengunjung dapat melihat keindahan lembah dan gurun ala Amerika yang liar dan keras dari atas kereta gantungnya. Untuk pembangunannya, helikopter juga diperbantukan untuk mengangkut sejumlah material ke beberapa titik menaranya.

5. Titlis Rotair
Kalau traveling ke Swiss, cobalah untuk naik kereta gantung Titlis Rotair yang merupakan kereta gantung putar pertama di dunia. Kurang dari lima menit, pengunjung akan diajak untuk naik ke Puncak Gunung Titlis di ketinggian 3.020 meter di atas permukaan laut. Bagian terbaik dari menaiki kereta gantung Titlis Rotair adalah, pengunjung dapat melihat gunung gletser es terbesar Eropa dalam perjalanan menuju puncaknya. Sesampainya di puncak, pengunjung juga dapat mencoba masuk ke gua es yang ada.

Editor: Meidiana Frikasari

Tags

Terkini

Budaya Kerja di Jepang Super Ketat?

Senin, 26 Desember 2022 | 22:34 WIB

Anak Cerdas yang Melampaui Einstein

Sabtu, 24 Desember 2022 | 05:02 WIB

Tradisi Natal Unik di Berbagai Belahan Dunia

Jumat, 23 Desember 2022 | 06:35 WIB
X