8 Tempat Wisata di Lombok yang Indah Nan Eksotis

- Kamis, 19 Januari 2023 | 16:30 WIB
Pesona keindahan pantai-pantai Lombok menyedot perhatian para wisatawan (Alifia Harina via Pexels)
Pesona keindahan pantai-pantai Lombok menyedot perhatian para wisatawan (Alifia Harina via Pexels)

Penulispro.com - Keindahan alam dan tempat wisata di Lombok yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri. Lombok adalah salah satu tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Lombok menyimpan berjuta pesona keindahan, reputasi tempat wisata di Lombok telah dikenal dunia Internasional. Lombok memiliki Gunung berapi yang indah bernama Gunung Rinjani yang tingginya mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung Rinjani termasuk gunung tertinggi ketiga di Indonesia.

Selain memiliki gunung yang menjulang, Lombok juga mempunya pantai yang menawan. Lombok juga menawarkan keelokan matahari terbenam dan matahari terbit yang dapat Anda saksikan di tepi pantai. Lalu tempat wisata di Lombok apa saja yang keindahannya tiada dua? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

8 Tempat Wisata di Lombok

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat wisata di Lombok yang paling tersohor. Pantai Senggigi menyuguhkan panorama laut yang luar biasa. Di pantai ini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti, menyelam, snorkeling, dan berenang. Peralatan menyelam pun dapat Anda sewa di tempat ini.

Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir pulau Lombok. Untuk menuju tempat wisata di Lombok ini, ada berbagai cara bisa menggunakan jasa travel atau kendaraan umum. Jika Anda datang dari Bandara Internasional Lombok Anda dapat menggunakan kendaraan umum bus Damri dengan rute menuju pasar seni Senggigi dengan biaya Rp25.000.

2. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian barat Pulau Lombok. Tempat wisata ini memiliki air laut yang bening dan jernih serta ditambah pasir pantai yang bersih. Di tempat ini tersedia fasilitas publik yang lengkap seperti, hotel, restoran, café, dan tempat ibadah. Gili Trawangan biasanya digunakan sebagai tempat pesta pantai para muda-mudi.

Perjalanan menuju Gili Trawangan memakan waktu sekitar 30 menit dari Lombok. Jika Anda ingin menuju ke Gili Trawangan, kendaraan Anda harus diparkirkan di Pelabuhan Bangsal. Tidak perlu khawatir di sana tersedia parkiran motor dan mobil serta dapat parkir secara inap. Untuk biaya parkir inap Anda harus membayar Rp10.000 per malam, jika tidak melakukan parkir inap Anda harus membayar Rp5.000. Untuk kendaraan roda empat parkir inapnya dibanderol Rp25.000 per malam.

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Tags

Terkini

X