5 Kontes Kecantikan Terunik Sedunia, No 4 Inspiratif

- Minggu, 27 November 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi kontes kecantikan dunia (Elitsa Deykova via Canva.com)
Ilustrasi kontes kecantikan dunia (Elitsa Deykova via Canva.com)

Penulispro.com - Biasanya ada 3 kategori yang digunakan sebagai kriteria minimal yakni brain, beauty, dan behaviour. Namun, ternyata di dunia ini ada kontes kecantikan yang terbilang unik yang bisa saja tak pernah terpikirkan.

Berikut 5 kontes kecantikan terunik di dunia:

1. Miss Klingon Empire
Kontes ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang mengaku tergila-gila dengan film Star Trek. Syarat utama selain cantik, berbakat dan berkepribadian tentu saja sesuai dengan apa yang ada di dalam film.
Oleh karena itu para peserta berusaha mengubah diri agar semirip mungkin seperti anggota dari bangsa Klingon. Klingon sendiri tak lain adalah salah satu karakter yang ada dalam film legendaris tersebut.

2. Miss Artificial Beauty
Berat, syarat utama untuk para peserta dalam kontes ini adalah tidak boleh terlahir cantik. Mereka harus lebih dulu melakukan operasi cantik agar bisa tampil cantik.
Salah satu berkas yang harus disiapkan bila ingin ikut kontes ini adalah sertifikat pernah operasi plastik. Ternyata kontes ini tidak saja hanya untuk kaum hawa. Para pria pun boleh ikut asalkan telah operasi kelamin menggunakan plastik pula tentunya.

3. Miss Senior Sweetheart
Bila kontes kecantikan pada umumnya hanya untuk mereka yang masih belia maka ini adalah kebalikannya. Usia minimal untuk ikut kontes ini adalah 58 tahun.
Mereka yang menang tentu saja yang masih bisa tampil cantik di usia senja. Kegiatan ini dianggap sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras seorang wanita dalam menjaga kecantikan tubuhnya.

Baca Juga: 5 Kereta Gantung Dengan Panorama Paling Indah Sedunia

4. Miss Landmine
Kontes ini mungkin bisa menjadi penghibur bagi para wanita dari Angola yang kehilangan kaki. Seperti yang diketahui bahwa Angola adalah negara yang penuh dengan ranjau dan tak sedikit memakan korban khususnya anak-anak dan wanita.
Kontes ini kali pertama diadakan oleh Morten Traavik dengan tujuan memberikan semangat hidup bagi mereka yang cacat secara fisik akibat ledakan ranjau darat. Para pemenang kontes ini kemudian akan diberikan kaki atau tangan palsu.

5. Miss Navajo Nation
Kontes yang satu ini benar-benar unik dan hanya bisa diikuti para wanita dari suku Navajo yang ada di Amerika. Salah satu poin utama untuk menjadi juara dalam kontes ini adalah kemampuan menyembelih dan menguliti domba.
Kegiatan yang biasa dilakukan kaum pribumi ini hanya diikuti oleh mereka yang telah terlatih. Syarat yang harus dipenuhi antara lain pada saat kontes para peserta menggunakan pakaian tradisional.

Hehehe, bagaimana? Unik kan…

Halaman:

Editor: Meidiana Frikasari

Tags

Terkini

X