Diet Anti Peluru, Bagaimana Caranya?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:36 WIB
Salmon asap merupakan menu yang dianjurkan dalam diet anti peluru ( Krisztina Papp via Pexels)
Salmon asap merupakan menu yang dianjurkan dalam diet anti peluru ( Krisztina Papp via Pexels)

Penulispro.com - Mungkin kamu belum familiar dengan diet yang satu ini, namanya bulletproof diet, atau diet anti peluru. Diet jenis ini tidak memperhatikan jumlah makanan tapi kualitas makanan, menyenangkan bukan? Faktanya lemak saja baik bagi tubuh.

Buku diet anti peluru atau The Bulletproof Diet mendapatkan cukup perhatian dari masyarakat. Buku ini menjadi buku best seller di New York Times dan Publisher Weekly. Bahkan salah satu pemain film Hollywood, Shilene Woodley melakukan metode diet ini yaitu Bulletproof Coffee.

Inti dari diet anti peluru ini adalah makan makanan yang benar, yang dapat membuatmu berotot, berenergi, dan dapat membantumu mengusir penyakit dan mempertajam mentalmu. Ide utama dari diet ini adalah mendapatkan 50-60% kalori harian dari lemak yang sehat. lemaK sehat tersebut bisa berupa minyak kelapa, avokad, atau lemak ternak. 20% dari protein, dan sisanya 20-30% adalah dari sayuran

Berikut ini beberapa ide makanan untuk melakukan diet anti peluru:

Sarapan

Bacon dan telur atau omelet yang penuh dengan sayuran. Atau, coba salmon asap, avokad, dan sayuran yang dipotong-potong. Salah satu kreasi dari penulis bukunya yaitu telur goreng dengan irisan avokad di atasnya.

Makan siang

Ambil sayuran favoritmu, kukus mereka, lalu blender dengan lemak sehat. Misalnya dengan kacang macadamia atau mentega, dan juga cabaik. Itu akan menjadi sup krim yang enak. Ide lainnya adalah sayuran yang dipanggang di atas mentega dan campuran avokad.

Makan malam

Makan malam untuk diet anti peluru ini terdiri dari 3/4 sayuran dan 1/4 protein sehat. Bisa juga makan buah setelah makan malam.

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Tags

Terkini

X