Ehm, Bisakah Kita Makan Segala Jika Rajin Berolahraga?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:00 WIB
Fast food dapat  membatalkan apa yang telah kamu keluarkan saat berolahraga (Engin Akyurt via Pexels)
Fast food dapat membatalkan apa yang telah kamu keluarkan saat berolahraga (Engin Akyurt via Pexels)

Penulispro.com - Jangan membuat kesalahan dengan berasumsi bahwa kita dapat makan apapun yang kita mau jika kita rajin berolahraga. Memang benar kita membutuhkan kalori untuk berolahraga, namun makan berlebihan meniadakan pembakaran kalori dan bisa membuat progresmu berhenti. Mengkombinasikan diet yang seimbang dengan rajin berolahraga adalah pilihan gaya hidup yang akan memberikanmu kesehatan di masa yang akan datang.

Dasar Menurunkan Berat Badan

Dasar untuk menurunkan berat badan adalah membakar kalori lebih dari yang dikonsumsi. Ini berarti berolahraga dengan makan makanan besar sepertinya akan memberikanmu kalori yang lebih daripada yang dikeluarkan. Misalnya orang dengan 160 pound membakar 400 kalori dengan naik gunung selama satu jam. Banyak makanan restoran mengandung dua kali atau lebih dari kalori yang dibutuhkan, jadi ini penting untuk menyeimbangkan makanan dengan rajin berolahraga.

Mengisi Bahan Bakar untuk Berolahraga

Tubuh membutuhkan gabungan nutrisi untuk energi dan kesehatan fungsi tubuh. Memakan makanan yang benar sebelum dan sesudah berolahraga akan membantu menjaga kalori dalam dibutuhkan dan mengoptimalkan penurunan berat badan serta manfaat yang diberikan dari rajin berolahraga. The American Heart Association merekomendasikan karbohidrat, seperti yoghurt atau sereal untuk makanan sebelum berolahraga. Setelah berolahraga berupa gabungan antara karbohidrat dan protein.

Menyeimbangkan Kalori

Mudah untuk overestimate atau berprasangka lebih banyak membakar kalori setelah berolahraga. Setelah jogging 30 menit, kamu mungkin akan berkeringat dan nafas mulai tak terkontrol, dan mungkin kamu akan berpikir telah membakar kalori bermega-mega. Nyatanya orang yang memiliki berta 160 pound akan membakar sekitar 300 kalori setelah jogging 5 mil per jam. Jika setelah berolahraga kita malah makan fast food kamu akan mengonsumsi lebih dari 1.000 kalori dan itu akan sepenuhnya membatalkan apa yang telah kamu keluarkan saat berolahraga.

Status Kesehatan

Jika kamu dapat membakar kalori yang tinggi dengan rajin berolahraga, itu tidak berarti kamu sehat. Makanan dengan lemak yang tinggi, kalori, garam dan gula akan berkontribusi pada berbagai jenis kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung, kanker, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Majalah “Shape” menyarankan agar kita mengecek tingkat metabolisme tubuh sehingga tahu berapa banyak yang kalori dibutuhkan setiap harinya.

Baca Juga: 3 Olahraga Aman untuk Jantung, Ampuh Turunkan Resiko Kematian

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X