Fungsi Makanan Pembakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB
Salah satu makanan pembakar lemak yang mudah ditemui yaitu buah apel (Aphiwat Chuangchoem via Pexels)
Salah satu makanan pembakar lemak yang mudah ditemui yaitu buah apel (Aphiwat Chuangchoem via Pexels)

Penulispro.com - Fungsi makanan pembakar lemak salah satunya yaitu untuk mendapatkan badan yang ideal. Makanan pembakar lemak bisa kita pilih jenisnya, dan sebagian besarnya rasanya enak jadi tidak perlu terlalu khawatir. Sebagian besar dari kita baik laki-laki dan perempuan ingin mendapatkan badan yang ideal. Sayangnya karena pola makan yang tak sehat, timbunan lemak ada di mana-mana, dan yang paling sering berada di perut.

Beberapa makanan pembakar lemak sebenarnya mudah kita dapatkan dan kita konsumsi. Makanan tersebut antara lain teh hijau, jeruk, apel, dan lain-lain. Jika dikonsumsi secara rutin maka lemak dalam tubuh kita akan terbakar maksudnya akan terolah, menjadi energi atau keluar bersama kotoran. Fungsi makanan pembakar lemak tersebut kemudian dikaitkan dengan menurunkan berat badan. Metabolisme tubuh yang baik termasuk dalam pembakaran lemak yang baik memang dapat berefek menurunnya berat badan. Selain itu yang terpenting adalah menjadikan tubuh lebih sehat.

Lemak ada yang baik dan ada yang jahat, kita tak boleh kelebihan lemak tapi tak boleh juga kekurangan lemak baik. Jadi menjaga agar tubuh terpenuhi kebutuhannya secara tepat itu yang kadang sulit. Jika kita melihat para model yang badannya sangat kurus maka kita juga ingin kurus seperti mereka. Padahal badan model yang kurus belum tentu badan yang sehat. Banyak para model yang terjebak pada diet ketat dan membahayakan kesehatan tubuhnya.

Baca Juga: Cara Diet Cepat Turunkan Berat Badan

Kita membutuhkan fungsi makanan pembakar lemak, dan fungsi makanan lainnya juga. Selain makanan, berolahraga dan aktivitas tubuh juga harus terus dilakukan agar bentuk tubuh menjadi lebih ideal. Olahraga dan aktivitas tubuh bisa membakar lemak juga sehingga bisa dikombinasikan dengan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Metabolisme tubuh seseorang memang berbeda-beda, selain makanan dan aktivitas, faktor genetis juga berperan dalam metabolism tubuh. Jika keluarga kita terbilang mudah gemuk maka kita harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Pilihlah makanan yang sehat sekaligus yang memiliki fungsi makanan pembakar lemak. Lakukan aktivitas tubuh dengan rajin, jika bisa berjalan maka berjalanlah. Selain olahraga, membersihkan rumah juga bisa menjadi salah satu cara untuk membakar lemak.

Editor: Frida Firdiani

Sumber: humannhealth.com

Tags

Terkini

X