Cara Mempercepat Rambut Panjang

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:00 WIB
da banyak cara mempercepat rambut panjang secara natural (Maria Tyutina via Pexels)
da banyak cara mempercepat rambut panjang secara natural (Maria Tyutina via Pexels)


Penulispro.com - Ada banyak cara mempercepat rambut panjang secara natural, sehat dan menggunakan bahan alami. Punya rambut panjang tergerai, hitam lebat merupakan dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal tidak bisa dicari dengan cara instan.

Rambut merupakan organ yang pertumbuhannya terbilang lambat, harus sedikit sabar untuk mendapatkan rambut panjang yang diinginkan. Tapi dengan bantuan nutrisi tambahan dan obat –obatan alami, pertumbuhan rambut bisa dipercepat, dan tak hanya itu hasilnya juga lebih baik.

Tips merawat rambut agar tumbuh sehat dan tebal

Berikut ini tips singkat bagaimana merawat rambut agar tumbuh sehat dan tebal yang bisa Anda coba sendiri kapan saja.

* Rutin keramas

Rutin mencuci rambut dengan shampo khusus, agar rambut tetap bersih, dan menghilangkan kotoran di rambut dan yang menempel di kulit kepala. Jika selesai beraktivitas di luar ruangan, atau menguras keringat. Sebaiknya selalu berkeramas agar menjaga kondisi kesehatan rambut tetap prima.

* Gunakan tonic & nutrisi

Setelah berkeramas, sebaiknya gunakan tambahan nutrisi seperti hair tonic. Cara ini bermanfaat mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga akar rambut tetap kuat atau tidak mudah rontok.

* Perbanyak konsumsi sayuran

Selain pemberian nutrisi dari luar. Ada baiknya Anda memperhatikan pola makan yang benar. Jaga asupan gizi seimbang dengan perbanyak mengonsumsi sayuran dan kacang –kacangan. Bayam, kangkung dan kacang panjang mengandung banyak vitamin E dan kalsium, nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X