Cara Mengatasi Kencan Yang Tidak Menyenangkan

- Senin, 23 Januari 2023 | 13:00 WIB
Setiap orang yang kencan pasti menginginkan situasi yang menyenangkan untuk kedua belah pihak (Tirachard Kumtanom via Pexels)
Setiap orang yang kencan pasti menginginkan situasi yang menyenangkan untuk kedua belah pihak (Tirachard Kumtanom via Pexels)

Penulispro.com - Setiap orang yang kencan pasti menginginkan situasi yang menyenangkan untuk kedua belah pihak. Tapi kadang semua itu tidak bisa terwujud karena alasan satu dan yang lainnya.

Baca Juga: 4 Pemicu Mengapa Banyak Pasangan Berbeda Pendapat, Biasanya Karena Ini...

Ada beberapa orang yang menyelesaikan kencan dengan cara frontal dan meninggalkan rasa tidak nyaman terhadap pasangan. Ada juga yang harus bohong tapi itu artinya sama dengan memelihara bom waktu yang suatu ketika bisa meledak. 

Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan bila hendak mengakhiri kencan yang tidak menyenangkan. Cara dibawah ini telah teruji aman sesuai dengan penelitian yang dilakukan lembaga yang konsen terhadap urusan kencan The Professional Wingman, Thomas Edwards :

1. Kencan tetap harus berjalan
Edwards menjelaskan bahwa kencan harus tetap terjadi, khususnya kencan pertama. Bila ada tanda-tanda tidak menyenangkan durasi harus dibatasi tidak lebih dari 90 menit.

Alihkan fokus tidak hanya pada rekan kencan tapi bisa ke yang lain. Kencan yang bisa berjalan lama bisa jadi tanda bahwa kencan cukup menyenangkan tapi akan mengurangi sisi kemisteriusan yang ada pada pasangan.

2. Tidak wajib menjelaskan secara keseluruhan tentang diri kita
Bila benar merasa kencan terasa menyiksa bisa ditinggal ke kamar kecil, menghabiskan makanan dan minuman yang ada atau kegiatan yang lain. Bila salah satu dari tiga kegiatan tersebut telah selesai bisa pamit tanpa harus menjelaskan hendak kemana dan ada rencana apa.

3. Jangan beri harapan palsu
Dalam bahasa kita sering mendengar perumpamaan pemberi harapan palsu (PHP). Jika memang hubungan tak bisa dilanjutkan lebih jauh jangan beri harapan karena itu juga akan menyakiti yang bersangkutan. Jangan pernah bertele-tele sehingga orang tersebut merasa masih ada kencan berikutnya.

4. Diharamkan pergi sebelum atau pada lima menit di awal
Apapun alasannya jangan langsung pergi dan meninggalkan orang yang mengajak kita kencan, terutama untuk kencan pertama. Banyak kasus terjadi kencan pertama yang tidak menyenangkan bisa saja membaik pada kencan berikutnya. Jadi ada baiknya untuk menyelesaikan kencan pertama dengan meninggalkan kesan yang baik.

Tips tersebut, mungkin tidak cocok untuk semua orang. Tapi ada baiknya untuk mencoba mempraktekan bila menemukan situasi kencan yang tidak menyenangkan. Jangan sampai membuat orang lain terluka dan pada akhirnya akan meninggalkan kesan jelek.

Halaman:

Editor: Frida Firdiani

Tags

Terkini

X