Ingin Cantik? Cerdas Memilih Kosmetik! Jangan Sampai Anda Menyesal Atas Rusaknya Kulit Wajah

- Jumat, 26 Mei 2023 | 14:11 WIB
Penggunaan Kosmetik (Alex Kinkate via Pexels)
Penggunaan Kosmetik (Alex Kinkate via Pexels)

Penulispro.com - Anda mengidamkan kulit putih, mulus, bersih dan tampak lebih muda? Sebaiknya Anda berhati-hati terhadap berbagai produk sebelum memilih kosmetik.

Sebab, ada banyak sekali produk yang tersebar di pasaran yang nyatanya mengandung bahan-bahan yang berbahaya seperti merkuri, pemutih tekstil, pengawet dan zat kimia berbahaya lainnya.Ya, memilih kosmetik memanglah bukan perkara mudah.

Baca Juga: Ternyata Negara Tercanggih di Dunia Didominasi dari Asia

Tidak sedikit yang terjebak dalam memilih kosmetik. Yang semestinya tidak boleh digunakan untuk tubuh manusia, malah dipakai tanpa tahu akibat buruk yang mengintainya.

Tawaran dan promosi yang apik mengenaik produk yang dapat memutihkan, menyegarkan, memuluskan dalam beberapa kali pemakaian saja, sebenarnya justru patut dicurigai. Bagaimana tidak? jika dalam beberapa hari saja kulit bisa mulus, apa yang terkandung dalam kosmetik tersebut?

Baca Juga: Cara Menggunakan Minyak Essential untuk Meningkatkan Kesehatan

Pada kenyataannya memang ada beberapa oknum yang sengaja menjual kosmetik kiloan. Dengan meracik sekian banyak produk seperti pemutih, pencerah dan semacamnya, lalu dijual dalam bentuk kiloan untuk kemudian dijual kembali oleh para reseller dengan modal pot atau kemasan-kemasan yang dapat mereka kemas dan labeli sendiri. Tentunya dengan harga yang berbeda jauh dari harga yang beredar di pasaran.

Bayangkan jika wajah Anda terus menerus memilih kosmetik yang tidak sehat semacam itu. Apa yang akan terjadi dengan wajah dan tubuh Anda beberapa tahun ke depan. Bukannya cantik malah bobrok. Cantiknya singkat, sementara efeknya hingga seumur hidup lamanya.

Baca Juga: Cara Membuat Keju Sendiri Ternyata Mudah Banget, Coba Yuk!

Editor: Frida Firdiani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X