• Rabu, 27 September 2023

6 Cara Mudah Merawat Tas Kulit

- Minggu, 30 April 2023 | 22:34 WIB

Tas kulit merupakan salah satu barang branded yang harus senantiasa dijaga dengan baik agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Tapi perawatan yang harus dilakukan tentu lebih sulit dibandingkan dengan perawatan terhadap tas yang terbuat dari bahan lainnya.

Hal ini disebabkan oleh tas kulit yang lebih mudah terkena serangan jamur sehingga akan lebih mudah pecah-pecah dibandingkan tas jenis lainnya. Untuk itu, lakukan 6 cara mudah merawat tas kulit ini.

1. Hindari Panas Matahari
Hindari kontak langsung antara tas kulit dengan sinar matahari karena hal ini akan memicu retakan atau pecahan pada bagian luar tas. Gak mau kan kalau tas kulit yang sudah cantik malah pecah-pecah karena kelamaan terkena sinar matahari?

2. Jangan Kena Basah
Hindari pula tas kulit dari air sehingga kulit menjadi basah dan lembab karena hal ini akan menyebabkan tas kulit lebih mudah terkena jamur. Selain itu, warna putih pada tas kulit akibat kena basah juga sulit dihilangkan.

3. Jangan Disimpan dalam Benda Plastik
Menyimpan tas kulit dalam benda atau tempat yang terbuat dari bahan plastic akan menimbulkan kerusakan pada bahan tas. Oleh sebab itu, simpanlah tas kulit pada lemari khusus yang terbebas dari noda, suhu yang terlalu lembab, dan tempat yang aman.

4. Pakai Pelembab
Gunakan pelembab khusus untuk tas kulit. Jika tidak ada, gunakan saja pelembab seperti lotion dengan cara diusapkan pada bagian telapak tangan llau dioleskan ke permukaan tas kulit. Jangan mengoleskan pelembab langsung pada tas karena hal itu akan menimbulkan noda pada bagian kulit tas.

5. Jangan Terlalu Banyak Bawa Barang
Selain perawatan dari luar, tas kulit juga akan lebih mudah rusak jika kamu membawa barang terlalu banyak dan tidak sesuai dengan kapasitas isi tas kulit.

6. Pembungkus Khusus
Gunakan pembungkus khusus untuk menghindari tas dari jamur akibat kondisi yang lembab. Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa merawat tas kulit agar tidak mudah rusak.

Editor: M. Isa Jatinegara

Terkini

6 Langkah Praktis Membuat Kudapan Isi Jamur

Jumat, 22 September 2023 | 09:32 WIB

Tips dan Seni Menghemat Budget dalam Menata Ruang Bayi

Sabtu, 9 September 2023 | 17:52 WIB
X